Rabu, 11 November 2009

TIGA RESEP MENGAWALI HARI AGAR HIDUP LEBIH BERKUALITAS

Dalam kehidupan kita, seringkali kita kecewa dangan hari hari yang kita jalani, seakan akan kehidupan tidak berpihak kepada kita, dan keadaan ini dapat terjadi di setiap keberadaan kita, baik dalam keluarga, pelayanan, pekerjaan, usaha dan lain lain.

Dan output dari apa yang kita alami ini adalah membuat kita terbeban dalam menjalani sesuatu dan akhirnya mulai kehilangan kualitas hidup, ini sangat berbahaya! Karena saat kita kehilangan semangat maka rontoklah tulang tulang kita, Kitab Amsal menegaskan,

Ada tiga hal yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki keadaan ini:

Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya. Matius 8:23

Yang Pertama yang harus kita lakukan adalah mengijinkan Yesus naik lebih dahulu dalam perahu kehidupan kita. Ayat diatas menegaskan bahwa Yesus naik lebih dahulu ke perahu lalu di ikut oleh murid murid-Nya. Perahu disini melambangkan hidup kita, sering kali setiap memulai hari kita, kita langsung sibuk dengan hal hal yang membuat kita stress, misalkan kita langsung nonton berita di TVdan berita itu tentang kejahatan, kehancuran ekonomi atau perceraian atau kita mulai dengan mencari istri atau si iyem untuk buat kopi.

Dan hal hal itu akhirnya akan membuat kita memulai hari kita dengan keadaan yang stress. Undang Yesus terlebih dahulu saat kita bangun, ucapkan syukur bagi DIA bahwa kita masih bisa di bangun untuk menjalani hari ini, ijinkan DIA masuk terlebih dahulu saat kita mengawali hari kita.

Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: "TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!"TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.

Mazmur 126:2-3

Yang Kedua yang harus kita lakukan adalah obat yang paling mujarab dan paling murah yakni tertawa! Setelah kita mengijinkan Yesus naik dalam perahu kehidupn kita, mulailah tertawa entah itu dengan bercanda dengan istri atau anak anda, atau anda bisa membaca cerita lucu atau apapun yang dapat membuat anda tertawa. Ayat diatas mengatakan, pada waktu kita tertawa maka saat itu pun orang dapat melihat bahwa Tuhan sedang melakukan perkara besar dalam hidup kita. Tertawalah dalam segala keadaan kita, baik atau buruk! Jika kita ingin melihat perubahan dalam kehidupan kita dan ingin Tuhan melakukan perkara perkara besar, maka mulailah untuk tertawa.

Tertawa itu menular! Jika kita murah senyum dan suka tertawa maka secara langsung kita membawa lingkungan kita pun, baik keluarga, pekerjaan, pelayanan maupun bisnis kedalam suatu keadaan yang lebih sehat. Tertawalah dan tersenyumlah lebih sering setiap hari, sebuah terapi yang murah namun dampaknya luar biasa.

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kolose 3:23

Yang Ketiga, yang harus kita lakukan dalam kehidupan kita, kita harus melakukan segala sesuatu yang hal yang positif seperti kita sedang melakukannya bagi Tuhan. Sering kali kita melakukan sesuatu dengan rasa berat, kanapa hal ini terjadi? Jawabnya adalah karena kita melakukan untuk seseorang atau untuk manusia.

Ingat baik keluarga, pekerjaan, usaha maupun pelayanan, itu semua Tuhan yang memberikan nya bagi kita, jadi, jika kita melakukan buat manusia maka kita akan mengalami tekanan tekanan dalam apapun yang kita jalani, namun jika kita melakukannya dengan segenap hati buat Tuhan maka DIA yang telah menciptakan segala sesuatu dari tidak ada menjadi ada, maka DIA juga yang akan memberi bonus bonus dalam kehidupan anda.

Lakukanlah ketiga hal ini setiap hari dan jadikan sebuah gaya hidup, maka hidup anda akan kembali mempunyai kualitas setiap harinya. JBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar